Lima Belas Sangadi Pilihan Rakyat Dilantik Walikota

Bagikan Artikel Ini:
Pengambilan sumpah dan pelantikan 15 Sangadi definitif oleh Walikota Kotamobagu kemarin

Pengambilan sumpah dan pelantikan 15 Sangadi definitif oleh Walikota Kotamobagu kemarin

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sekitar 15 orang kepala desa (sangadi) pilihan rakyat, dalam pesta demokrasi tingkat Desa yang digelar secara serentak 12 Desember 2015 lalu di Kotamobagu, senin (28/12/2015) kemarin, dilantik oleh Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara.

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan para Sangadi tersebut dilaksanakan di aula Pemkot Kotamobagu, dan dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) se Kotamobagu,

Walikota dalam sambutannya mengatakan bahwa, agenda pelaksanaan pemilihan Sangadi merupakan sebuah Instrument dalam memilih pemimpin, sehingga dengan dilantiknya Sangadi pada hari ini, maka tidak ada lagi perbedaan di tengah – tengah masyarakat.

“Pemilihan Sangadi bukan soal siapa yang kalah maupun kalah, sebab pemilihan Sangadi adalah sebuah proses untuk memilih pemimpin di desa. oleh karena itu, Sangadi dan seluruh masyarakat harus bersatu dan bekerja keras untuk membangun desa,” ujar Tatong,

Dirinya juga meminta kepada seluruh Sangadi yang baru dilantik,  agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang aparatur pemerintah ditingkat Desa.

“Laksanakanlah amanah sebagai Sangadi dengan sebaik mungkin dan penuh rasa tanggung jawab, serta tentunya selalu mengedepankan kepentingan masyarakat diatas segala – galanya,” himbaunya,

Pada kesempatan tersebut, Tatong juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada para penjabat Sangadi, yang telah melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik, sehingga pelaksanaan roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat hingga pada proses pemilihan Sangadi definitif, dapat berlangsung dengan baik.

“Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh panitia pemilihan Sangadi, aparat keamanan dan seluruh masyarakat, yang telah menyukseskan jalannya agenda pemilihan  Sangadi se – Kota Kotamobagu, yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu,” tambahnya, (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.