Lolos 100 Batch Kuliner se Indonesia, Lemong Cui Kotamobagu Rambah Pasar Nasional

Bagikan Artikel Ini:

 

Lemong Cui Kotamobagu

Lemong Cui Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Produk lemong cui yang dirintis oleh Suhartien Tegela rupanya mulai dikenal seantero Nusantara. Pasalnya, hasil olahan produk rumahan tersebut, berhasil masuk dalam 100 batch kuliner se Indonesia. Dimana, untuk wilayah Kotamobagu sendiri, produk rumahan yang berpusat di Desa Kopandakan I tersebut, menjadi satu-satunya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berhasul lolos.

“Program ini digulir oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Dimana, dari 6.000 peserta yang ikut, hanya 100 yang berhasil masuk, dimana produk Lemong Cui menjadi salah satunya,” ungkap Suhartien Tegela, kepada beritatotabuan.com,

Ibu rumah tangga yang berprofesi sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) ini juga menambahkan, saat ini pihaknya tengah masuk dalam masa inkubasi oleh penyelenggara kegiatan tersebut. “Masa inkubasi ini, kami akan dikarantina secara online, untuk diberikan pengetahuan lebih dalam soal pemasaran serta pengolahan produk dalam berbagai hal, oleh para mentor yang terbaik, dan memiliki produk UMKM yang sudah dikenal luas secara nasional,” tambahnya.

Mama Dinda sapaan akrabnya mengungkapkan rasa syukurnya atas masuknya produk lemong cui tersebut, sebagai salah satu dari batch kuliner se Indonesia. “Tentu ini merupakan peluang, dan Insya Allah kedepan produk ini akan lebih dikenal secara nasional, bahkan internasional. Bahkan, untuk pemasaran sendiri, kita sudah mulai masuk ke situs tokopedia,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.