Lulusan Pondok Pesantren Ini jadi Utusan Diskominfo di Pemilihan Uyo-Nanu Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Putri Vidya Mokodmpit dan Didi Wahyudi Djaelani

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Predikat sebagai seorang lulusan Pondok Pesantren Putri Assalam Manado, rupanya tidak membuat Putri Fidiya Mokodompit, untuk terbatas dalam berkarya, Terbukti, wanita kelahiran kotamobagu 21 April 1999, yang memiliki hobby memasak dan travelling ini, mencoba peruntungan dirinya untuk bisa mengembangkan diri dalam proses Pemilihan Uyo-Nanu Kotamobagu. Hasilnya, Putri yang diutus dari instansi Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kotamobagu bersama dengan rekannya yakni Didi Wahyudi Djaelani berhasil lolos sebagai salah satu grand final di ajang bergengsi se Kotamobagu tersebut.

“Generasi muda memiliki tanggung jawab besar untuk ikut membangun daerah, khususnya di Kotamobagu. Kenapa saya ikut ajang pemilihan ini. Sebab, saya ingin lebih memperkenalkan daerah kita, sebagai salah satu wilayah yang bisa dikenal luas baik secara nasional maupun internasional,” ucap Putri.

Lain lagi dengan Didi Wahyudi Djaelani. Alumi SMA Negeri 1 Passi yang lahir di Kota Palu pada 12 November 2000 silam tersebut mengatakan, kalau keinginan dirinya untuk ikut ajang bergengsi tersebut, semata-mata sebagai salah satu upaya untuk lebih mengenal dan mendalami adat dan istiadat Bolaang Mongondow Raya, khususnya di Kotamobagu.

“Saat ini banyak generasi muda yang seolah tidak peduli dengan adat istiadat yang ada di daerah kita. Saya disini datang untuk mendalami itu. Sehingga, ketika terpilih nanti, maka salah satu visi saya adalah bagaimana adat istiadat, serta budaya yang ada di Kotamobagu bisa dikenal lebih dalam oleh seluruh lapisan generasi muda di Kotamobagu, serta dapat dikenal juga secara luas baik di tingkat regional, nasional bahkan mendunia,” jelasnya.

Keduanya pun berharap adanya dukungan dari masyarakat se Kotamobagu, atas keikutsertaan mereka dalam pemilihan Uyo-Nanu Kotamobagu tahun 2018. “Dukungan dari seluruh lapisan masyarakat se Kotamobagu sangat kami harapkan dengan cara follow akun instagram ippkk_official, dan memilih dengan cara meng click atau tab sevanyak dua kali untuk Nomor 14 atas nama Putri Fidiya Mokodompit, di Link: https://bit.ly/2K51pRl dan nomor 17 Didi Wahyudi Djaelani, di Link : https://bit.ly/2jMumq9,” ucap keduanya penuh harap. (mg1/*)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.