Lusa, Disbudpar Bersama TP-PKK Gelar Festival Kuliner Khas Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Lusa, Disbudpar Bersama TP-PKK Gelar Festival Kuliner Kotamobagu

Kepala Disbudpar Kotamobagu, Agung Adati ST Msi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-12 Kota Kotamobagu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Kotamobagu akan menggelar kegiatan Festival Pesona Kuliner Khas Kotamobagu tahun 2019.

Menurut Kepala Disbudpar Moch. Agung Adati, kegiatan yang merupakan Iven tahunan ini akan dilaksanakan pada hari Kamis (4/4/2019) pukul 09.00 wita dan dipusatkan di Lapangan Olahraga Kelurahan Pobundayan Kecamatan Kotamobagu Selatan.  “Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, selain untuk memeriahkan HUT Ke-12 Kota Kotamobagu, juga tujuan pokoknya adalah untuk melestarikan kekayaan kuliner daerah serta sarana untuk pemberdayaan masyarakat untuk mempromosikan kuliner tradisional khas Kotamobagu,” ungkapnya, Selasa (02/04/2019)

Agung mengatakan, sampai Senin kemarin, sudah 25 kelompok yang dipastikan ambil bagian pada lomba yang berhadiah Jutaan Rupiah. “Alhamdulilah untuk pelaksanaan kegiatan tahun ini, kita kembali bekerjasama dengan TP-PKK Kota Kotamobagu sebagai mitra penyelenggara kegiatan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Hasna Pasambuna menjelaskan,lomba kali ini Panitia menyiapkan bahan baku berupa Ikan Patin. Jenis ikan ini sedang dikembangbiakkan di Kotamobagu.  “Peserta lomba nantinya akan menyediakan Makanan pembuka(advetiser) makanan inti(main course)makanan penutup(dessert),” imbuhnya.

Dia juga menambahkan, selain lomba masak, panitia juga akan menampilkan Master Chef Jefri Wangke (Ketua ICA Sulut) yang akan melakukan Demo Masak atau Demo cooking antara lain Demo Cooking hot food, Demo Carving fruit dan vegetable serta Demo Pastry.  “Cheff Jefri juga akan menjadi salah satu juri lomba kuliner. Selain Demo Masak, acara ini akan dimeriahkan juga oleh penampilan Artis Manado Isty Julistry dan sejumlah Artis Lokal,” tutup Hasna. (fb)

Baca Juga : RIPPDA Menjadi ‘Master Plan’ Pengembangan Potensi Pariwisata di Kotamobagu

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.