Maksimalkan P1 Adipura, Walikota Pantau Pemilahan Sampah di TPA Mongkonai

Bagikan Artikel Ini:

 

Walikota Kotamobagu saat memantau langsung proses pemilahan sampah di TPA

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu rupanya kembali menargetkan untuk mempertahankan piala Adipura pada tahun ini.

Hal itu tercermin dari keseriusan Walikota Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara yang terus melakukan pengawasan akan proses kebersihan di daerah yang dipimpinnya. Kamis (20/06/2019) siang tadi contohnya, secara tiba-tiba Tatong mengunjungi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kelurahan Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Barat. “Ibu Walikota melakukan pemantauan langsung di TPA, menjelang penilaian tahap I (P1) Adipura yang akan dilakukan dalam waktu dekat oleh tim penilai dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH),” ucap Kepala Bagian Humas Pemkot Kotamobagu Ham Rumoroi,

Pernyataan Ham tersebut ikut dikuatkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Kotamobagu Alfian Hasan ST. Dimana, menurut Alfian pemantauan yang dilakukan Walikota tersebut, untuk melihat secara langsung proses pemilahan sampah di TPA tersebut. “Mulai dari proses pemilahan, pengomposan, sampai dengan prosesing sanitary landfill serta optimalisasi kolam lindy di TPA dipantau oleh Walikota. Ini dilakukan oleh Ibu Walikota untuk memastikan kesiapan TPA sebagai salah satu titik pantau dalam penialaian tahap I Adipura nanti,” tambahnya. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.