Masih Ada 40 Kamar di Rusunawa Pobundayan Yang Belum Terisi

Bagikan Artikel Ini:

 

Rusunawa Pobundayan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Warga Kotamobagu yang belum memiliki tempat hunian, atau masih menempati rumah dengan status kontrak, bisa memaksimalkan fasilitas yang ada oleh pemerintah daerah setempat.

Fasilitas tersebut berupa Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang ada di Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan. Dari penuturan Kepala Bidang Perumahan, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kotamobagu, Chelsia Paputungan ST diketahui kalau hingga saat ini masih ada sekitar 40 an ruangan rusunawa yang belum terisi. “Jumlah ruangan di Rusunawa Pobundayah sekitar 90 an, dimana dari jumlah itu 50 diantaranya sudah ada penhuninya, tinggal 40 yang belum terisi. Makanya, untuk warga masih ada kesempatan untuk mengisi rusunawa tersebut,” ucap Chelsia.

Untuk Rusunawa di Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat sendiri, kata Chelsia saat ini sudah terisi penuh. “Untuk di Gogagoman sudah terisi, dan pembayaran sewa para penghuninya juga berjalan tanpa ada kendala,” tambahnya.

Proses penagihan ataupun pembayaran retribusi rusunawa itu kata Chelsia, warga bisa langsung membayarnya di kantor setiap bulan berjalan. “ada warga yang langsung membayarnya di kantor, tetapi kita juga tetap mensiagakan petugas untuk melakukan penagihan. Dimana, seluruh biaya sewa tersebut masuk dalam kas daerah sebagai bagian dari Pendapatan Asli Daerah (PAD),” tuturnya. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.