Menuju Desa Wisata, Sia’ Ternyata Masuk Dalam Nominasi IGA 2020

Bagikan Artikel Ini:

 

Nominasi IGA 2020

Kunjungan Disbudpar ke Desa Sia

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Target untuk menjadikan Desa Sia’ Kecamatan Kotamobagu Utara, sebagai salah satu Desa Wisata di Kota Kotamobagu, terus diseriusi oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) setempat.

Terbukti, Desa yang terletak di ujung utara wilayah Kotamobagu tersebut, dan berbatasan dengan Kabupaten Bolaang Mongondow, ternyata masuk dalam salah satu nominasi pada pelaksanaan Inovative Government Award (IGA) tahun 2020 ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Disbudpar Kota Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta kepada awk media, Rabu (01/07/2020) siang tadi, saat mengunjungi lagi desa itu. “Kunjungan kerja kita kesini untuk mematangkan pengembangan desa ini menjadi salah satu desa wisata di Kotamobagu. Terlebih pengembagan Sia menjadi desa wisata masuk dalam nominasi IGA 2020,” ungkap Anki.

Anki menambahkan, dalam kunjungan kerja itu, pihaknya pun ikut menggandeng sejumlah instansi, diantaranya adalah Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda), Dinas PUPR, Dinas Kominfo Kotamobagu, juga DInas Ketahanan Pangan (DKP). “Kita juga melakukan video call bersama tim penilai IGA, untuk membuktikan potensi wisata yang ada di tempat ini,” tambahnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.