Meski Anggaran Berkurang, Dinas PUPR Maksimalkan Pemeliharaan Jalan di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Pemeliharaan Jalan

Regina Mokoginta

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Di tengah pendemi covid-19, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu, tetap memaksimalkan sejumlah program kerja yang telah disusun oleh mereka, dimana salah satunya adalah pemeliharaan jalan yang telah dianggarkan dalam APBD tahun 2020 ini.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kotamobagu Regina Mokoginta mengungkapkan, meski telah terjadi pergeseran anggaran untuk pemeliharaan jalan tersebut, namun pihaknya tetap berusaha untuk memaksimalkan sisa anggaran yang ada, guna kesuksesan program kerja pemeliharaan jalan tersebut. “Iya, awalnya anggaran pemeliharaan jalan sekira Rp550 juta untuk triwulan II ini. Namun digeser untuk penanganan pendemi covid-19, hingga hanya terisa Rp150 juta,” ungkap Regina.

Regina menambahkan, dengan alokasi anggaran sebesar itu, pihaknya akan mencoba melakukan upaya maksimal, untuk memproses pemeliharaan jalan yang berstatus sebagai jalan daerah. “Jadi pemeliharaan jalannya adalah berupa penambalan jalan yang sudah berlubang, maupun pemangkasan rumput di tepi jalan, agar para pengguna jalan bisa nyaman dalam berkendara,” tambahnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.