Munculkan Potensi Wirausaha, Pemerintah Desa Pontodon Gelar Pelatihan Kecantikan

Bagikan Artikel Ini:

 

Sangadi Pontodon Samuel Pasambuna saat memberikan sambutan dalam pembukaan pelatihan keterampilan kecantikan pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Upaya pemberdayaan masyarakat pedesaan lewat anggaran Dana Desa (Dandes) terus dimaksimalkan oleh Pemerintah Desa Pontodon Kecamatan Kotamobagu Utara. Lihat saja, Senin (10/12/2018) Sangadi (kepala desa.red) Pontodon Samuel Pasambuna, bertempat di aula kantor Desa Pontodon, membuka secara langsung pelatihan Keterampilan Kecantikan bagi beberapa warga yang akan mengikuti pelatihan tersebut.

“Pelatihan ini kami buat dalam rangka memberdayakan masyarakat, serta memunculkan potensi wirausaha di tengah-tengah masyarakat, dengan tujuan agar warga dapat meningkatkan perekonomian mereka,” ucap Samuel dalam sambutannya.

Samuel mengatakan, kalau pelatihan keterampilan kecantikan tersebut merupakan salah satu program pemerintah desa pontodon. “Dengan mengasah keterampilan yang ada di masyarakat, kami yakin, jiwa wirausaha akan lebih

Para peserta pelatihan keterampilan kecantikan dari Desa Pontodon saat berada di Kevin Salon

 

mengemuka kedepan, sehingga mayarakat dengan keterampilan yang dimiliki bisa ikut menopang ekonomi keluarga,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Samuel mengatakan untuk pemberi materi dalam pelatihan kecantikan tersebut, pihaknya telah bekerja sama dengan salah satu salon ternama di Kotamobagu. “Nantinya, fasilitator dari salon Kevin tidak hanya akan memberikan materi dalam pelatihan ini. Namun, lebih dari itu, selepas acara pembukaan ini, para peserta akan langsung magang di salon tersebut untuk segera mempraktekan apa yang didapat,” tuturnya.

Samuel berharap usai proses pelatihan dengan metode praktikum, warga yang mengikuti pelatihan bisa membuka usaha di desa tersebut. “Nanti usai pelatihan tentu warga sudah memiliki keterampilan sehingga mereka bisa membuka usaha dimana saja, termasuk di desa ini,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.