Nayodo Letakkan Batu Pertama Pembuatan Saluran Irigasi di Tumobui

Bagikan Artikel Ini:

Nayodo Letakkan Batu Pertama Pembuatan Saluran Irigasi di Tumobui
BERITATOTABUAN.COM, Kotamobagu – Bagian dari Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) untuk membantu para Petani, Saluran Irigasi di Kelurahan Tumobui mulai dibangun, Rabu (03/09/2020).

Pembangunan irigasi dihadiri oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, yang sekaligus meletakkan batu pertama pembuatan irigasi itu.

Menurut Nayodo, P3-TGAI itu diinisiasi oleh mitra kerja DPR RI Komisi V, Herson Mayulu, melalui Balai Sungai Provinsi Sulawesi Utara dan merupakan salah satu kontrak politik dengan masyarakat.

“Sekaligus upaya untuk membantu pemulihan ekonomi, dengan membangun saluran irigasi yang nantinya akan memberikan manfaat untuk masyarakat luas khususnya untuk para petani di Kelurahan Tumobui,” ucap Nayodo.

Terpisah, Lurah Tumoboi, Yodi Tumbelaka mengungkapkan rasa terima kasih mewakili warganya atas pembuatan Saluran Irigasi sepanjang 250 meter yang merupakan bantuan dari APBN sekitar Rp195 juta, kepada Pemkot Kotamobagu, Pemerintah Pusat dan Herson Mayulu.

“Semoga saluran irigasi ini nantinya bisa meningkatkan kualitas pertanian dan untuk menyejahterakan masyarakat,” harap Yodi.

Diketahui, pembangunan Saluran Irigasi tersebut dikerjakan dengan cara padat karya, dimana salah satu pelaksana yang ditunjuk adalah Kelompok Swadaya Masyarakat P3A Maesa. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.