PARKIR ELEKTRONIK RSUD Kotamobagu Segera Beroperasi

Bagikan Artikel Ini:

 

Nasli Paputungan, SE

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Parkir elektronik yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu dalam waktu dekat akan segera beroperasi. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kotamobagu, Nasli Paputungan kepada sejumlah awak media, Jumat (02/02/2018) siang tadi.

“Saat ini, kita masih terus melakukan uji coba sebelum dioperasikan dan dipakai untuk public. Ini dilakukan agar saat pengoperasian mesin tersebut sudah benar-benar siap dan tidak ada kendala,” ucap Naslli.

Menurutnya, ini merupakan langkah awal pengoperasian parkir elektronik atau e-parking. “Kalau ini berhasil, maka tentu aka nada proses pengadaan mesin tersebut di lokasi lain, sehingga ini akan memudahkan masyarakat dan pemerintah dalam memberikan biaya retirbusi parkir tersebut,” tambahnya.

Nasli menambahkan, Parkir elektronik tersebut nantinya akan ikut mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kotamobagu, “Ini adalah salah satu solusi untuk peningkatan PAD, serta mengantisipasi terjadinya kebocoran anggaran dalam penarikan retibusi,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.