Pebisnis Kotamobagu Mulai Tertarik Usaha Jual Beli Besi Tua

Bagikan Artikel Ini:

 

Bisnis jual beli besi tua mulai dilirik pelaku usaha di Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Barang bekas atau rongsokan dan besi tua biasanya tidak sedikit orang memandangnya dengan sebelah mata, dikarenakan barang tersebut dinilai sebagai sesuatu yang tak perlu padahal bisa dimanfaatkan untuk dijadikan ladang bisnis yang berpotensi menjadi industri besar.
Diantara pelaku usaha jual beli besi tua di Kotamobagu antara lain Suaiya, warga Kelurahan Mongondow, Kecamatan Kotamobagu Selatan, perempuan berusia 40 tahun yang ternyata sudah 22 tahun ia menekuni usahanya. “Saya menjalani usaha ini sudah cukup lama, awalnya saya memulai sebagai pengumpul botol dan besi tua tetapi disamping saya sendiri yang mencarinya namun terkadang orang-orang yang datang kemari membawa barang bekas untuk dijual ke saya dan lama kelamaan usaha ini sudah bisa mandiri,” ujarnya, Jumat (31/08/2018).
Selain besi tua kata Suaiya, ia juga menerima penjualan barang bekas lainnya dari rongsokan.
Dengan usaha ini sambungnya, ia juga mampu mempekerjakan warga sekitar sebagai kariawannya, “ini semua karena hasil usaha ini bole dikatakan lumayan bagus, karena itu saya berani bertanggungjawab atas upah para kariawan saya sebab dalam sebulan saya dapat menjual besi tua satu konteiner yang akan di kirim ke Bitung dan Jakarta,” akunya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.