Pedagang Pasar di Kotamobagu Akan di Rapid Test

Bagikan Artikel Ini:

 

Pedagang Pasar

Ilustrasi Rapid Test Pedagang Pasar

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Setelah melakukan rapid test kepada para karyawan sejumlah swalayan yang ada di Kotamobagu, Dinas Kesehatan (Dinkes) daerah setempat menargetkan akan melakukan hal serupa kepada para pedagang pasar yang ada di daerah tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinkes Kotamobagu, dr Tanty Korompot kepada awak media. “Ini untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kotamobagu. Terlebih pasar tradisional, merupakan salah satu tempat berkumpulnya banyak orang, yag tentu harus dipantau dengan ketat,” ungkap Tanty.

Tanty menambahkan, kalau rapid test tersebut akan digelar mereka pada Kamis (28/05/2020) besok. “Rencananya akan digelar di Pasar 23 Maret dan juga PAsar Serasi. Seluruh pedagang yang ada di 2 pasar tersebut, nantinya akan di rapid test,” tambahnya.

Terinformasi, menjelang perayaan lebaran beberapa waktu lalu, jumlah pengunjug di 2 pasra tersebut, mengalami peningkatan yang cukup drastis. Dimana, para pengunjung itu sendiri, tidak hanya berasal dari Kotamobagu, tapi juga beberapa daerah lain di wilayah Bolaang Mongondow Raya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.