Pedagang Pasar Serasi Antusias Jalani Rapid Test

Bagikan Artikel Ini:

 

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Ratusan pedagang yang ada di Pasar Serasi Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat, Jumat (29/05/2020) pagi ini terlihat antusias melakukan rapid test covid-19 yang digelar oleh tim gugus tugas penanganan covid-19, dibawah kordinasi langsung tim Dinas Kesehatan Kotamobagu.
Salah satu pedagang Pasar Serasi mengatakan kalau rapid test ini, menjadi suatu hal yang positif bagi mereka. “Iya, sebab dengan rapod test ini kita bisa mengetahui kondisi kesehatab kita, apakah ada gehala covid-19 dalam tubuh atau tidak. Meski demikian, kami berharap agar seluruh pedagang tidak ada yang reaktif dalam rapid test kali ini,” ungkap wanita berpostur sedang tersebut.
Disisi lain, Kepala Dinkes Kotamobagu dr Tanty Korompot sebelumnya, menyatakan harapan yang sama dengan pedagang, agar tidak ada yang reaktif dalam rapid test yang dilakukan oleh timnya itu. “Sebab, kalau ada yang reaktif, tentu akan kita lanjutkan dengan swab test. Yang mana ketika banyak yang di swab test, tidak menutup kemungkinan ada yang positif,” ujar Tanty.
Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kotamobagu Herman Aray mendorong pedagang untuk tidak takut atau canggung menjalani rapid test tersebut. “Kita tidak perlu takut dengan rapid test ini, sebab ini untuk kesehatan diri dan juga masyarakat serta lingkungan sekitar kita,” ucap Aray. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.