Pembangunan Pasar Genggulang Mulai Dilakukan

Bagikan Artikel Ini:

Pembangunan Pasar Genggulang Mulai DilakukanBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Program Pemkot Kotamobagu untuk merehabilitasi sejumlah pasar tradisional di daerah itu terus digelar, terbukti dalam beberapa waktu lalu pembangunan Pasar Genggulang mulai dilakukan, dengan bandrol anggaran sekitar Rp6,2 miliar.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal (Diperindagkop-PM), Herman Aray mengatakan, anggaran untuk pembangunan proyek tersebut berasal dari dana perimbangan, “Target pekerjaan 10 unit kios, empat buah los, pemasangan paving block, kantor dan musholah. Kontraktor pelaksana sudah memulai pekerjaan sejak beberapa pekan lalu,” jelas Herman,

Dengan adanya pembangunan tersebut, Herman memastikan kalau pasar tradisional yang terletak di Kecamatan Kotamobagu Utara itu bisa mulai beroperasi kembali pada tahun depan. “Targetnya akhir tahun ini pembangunan tersebut rampung, sehingga para pedagang sudah bisa menggelar dagangan mereka tahun depan,” tambahnya.

Tidak hanya itu, selain bangunan pasar, Pemkot rupanya bakal megalokasikan anggaran sekitar Rp1,4 miliar guna membuka atau memperlebar jalan masuk menuju pasar tersebut. “Anggaran untuk pelebaran jalan itu ditargetkan akan masuk pada APBD tahun 2017 nanti,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.