Pemerintah Kota Kotamobagu Gelar Lomba Innovative Government Award Tahun 2024, Hadiah Puluhan Juta!

Bagikan Artikel Ini:

Chelsia PaputunganBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu bakal kembali menggelar Lomba Innovative Government Award (IGA) di tahun 2024.

Giat tersebut diselenggarakan untuk meningkatkan Kapasitas Pelayanan Publik, Pemberdayaan peran serta masyarakat dan peningkatan daya saing daerah.

Kepala Bappelitbangda Kota Kotamobagu, Chelsia Paputungan, S.T., M.E menyampaikan, IGA sebagai sarana partisipasi masyarakat dalam mewujudkan Good Governance.

“Guna mewujudkan penerapan Good Governance di Kota Kotamobagu, dibutuhkan kinerja Perangkat Daerah yang Efisien dan Efektif,  sehingga pencapaian tujuan pembangunan dapat dicapai sesuai target yang ditetapkan, salah satunya dengan melaksanakan Inovasi Daerah. Tidak hanya Internal Pemerintah, tapi kami juga melibatkan partisipasi masyarakat pada pelaksanaan IGA sehingga penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan dapat diawasi dan dikontrol bersama,” ujarnya, Rabu, 26 Juni 2024.

Sementara itu, Kepala Bidang Litbang – Bappelitbangda Kota Kotamobagu, Liskawati Mokodompit., S.Pi mengatakan, giat ini terbagi atas beberapa tahapan.

Di mana, tahapan dimulai dengan pelaksanaan sosialisasi kegiatan IGA tahun 2024 sekaligus pendaftaran propos inovasi oleh peserta.

“Dimulai dari Tanggal 24 Juni sampai dengan Tanggal                 4 Agustus Tahun 2024, Kami mengharapkan baik Pemerintah dan masyarakat umum dapat ikut serta pada Lomba Inovasi kali ini. Kami menyiapkan Total hadiah 27 Juta Rupiah untuk kategori Perangkat Daerah dan Masyarakat sebagai bentuk Apreasiasi,” ujarnya.

Ia menambahkan, peserta IGA 202r dapat melakukan pendaftaran secara langsung di Kantor Bappelitbangda Kota Kotamobagu, atau menghubungi Nomor Kontak 0852-5555-8260 maupun mengunjungi Link berikut ini bit.ly/IGAKOTAMOBAGU2024.*(Ngg)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.