Pemerintah Kota Kotamobagu Gelar Pisah Sambut Penjabat Wali Kota

Bagikan Artikel Ini:

 

Pemerintah Kota Kotamobagu Gelar Pisah Sambut Penjabat Wali Kota

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar acara Pisah Sambut Penjabat Wali Kota Kotamobagu dari Penjabat lama Asripan Nani ke Penjabat baru Abdullah Mokoginta, Rabu 14 Agustus 2024.

Dalam sambutannya, Asripan Nani menyampaikan bahwa banyak kesan yang diperolehnya selama melaksanakan tugas sebagai Penjabat Wali Kota Kotamobagu.

“Saya memiliki banyak kesan baik selama melaksanakan tugas di Kotamobagu. Pertama, bahwa peradaban masyarakat Kotamobagu sangat luar biasa, karena tatanan kehidupannya masih sangat menjunjung nilai – nilai luhur adat. Kesan saya yang kedua adalah, Forkopimda kompak dalam membangun Kota Kotamobagu. Kesan berikut adalah kekompakan jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu yang sangat profesional dalam melaksanakan tugas. Selanjutnya saya sangat merasa terhormat dengan kehadiran Ketua, Pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kota Kotamobagu yang selalu bersama dengan Pemerintah Kota Kotamobagu dalam melaksanakan Pembangunan di daerah ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Asripan menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh stakeholder dan masyarakat Kota Kotamobagu jika ada harapan yang belum bisa ditunaikannya selama menjabat kurang lebih 11 bulan sebagai Penjabat Wali Kota Kotamobagu.

“Lewat kesempatan ini saya menyampaikan permohonan maaf jika tidak dapat menunaikan harapan masyarakat karena keterbatasan tenaga, pikiran dan waktu yang diberikan kepada Saya. Mudah-mudahan apa yang kita kerjakan bersama ini, adalah bagian dari menjawab persoalan Kota Kotamobagu sebagai Kota Jasa. Saya yakin dan percaya, Penjabat Wali Kota Kotamobagu yang baru akan melanjutkan ini, dan bahkan akan memformulasi inovasi baru yang akan memberikan jawaban terhadap tuntutan masyarakat dalam hal menjawab Kota Kotamobagu sebagai Kota Jasa,” harapnya.

Di kesempatan yang sama, Penjabat Baru Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta berharap dukungan dari pemerintah daerah dan masyarakat Kota Kotamobagu dalam menunaikan tugas dan tanggungjawab yang diembannya.

“Bagi saya kembali ke Kota Kotamobagu sama hal kembali ke rumah saya yang dulu. Untuk itu, teman-teman para pimpinan OPD, saya berharap tolong dukung saya untuk melaksanakan tugas, sebagaimana kalian memberikan dukungan kepada pak Asripan Nani, tolong dukungan itu juga diberikan kepada saya,” harap Abdullah.

Kepada penjabat lama, Abdullah juga menyampaikan apresiasi atas soliditas yang telah dibangun bersama jajaran OPD Pemkot Kotamobagu.

“Syukur moanto Papa Fikri yang telah membangun Soliditas tim kerja teman-teman OPD. Saya berharap soliditas ini juga akan berlanjut di era kepemimpinan saya. Semua yang ada disini adalah teman-teman saya, semua yang ada disini saya kenal,” tandasnya.

Turut Hadir: Kapolres Kotamobagu, AKBP. Irwanto., S.I.K., M.H., Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Elwin Agustian Khahar., S.H., M.H., Perwakilan Forkopimda, para Anggota DPRD Kota Kotamobagu, para Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan Perbankan, BUMD dan BUMN,  para mantan Pejabat Sipil, TNI dan Polri, Sekertaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta., S.H., M.H., para Asisten, Pimpinan Perangkat Daerah, para Staf Ahli dan Staf Khusus Wali Kota Kotamobagu, Pengurus Tim Penggerak PKK Kotamobagu, Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kota Kotamobagu, para Camat, Lurah dan Sangadi, para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan serta Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.