Pemerintah Maksimalkan Potensi Barista di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Potensi Barista di Kotamobagu

Pelatihan Barista yang digelar Disperinaker Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Potensi barista atau orang yang meracik kopi di Kota Kotamobagu terus dimaksimalkan oleh Pemerintah Daerah setempat, lewat instansi teknis Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker).

Hal ini tercermin dari kegiatan pelatihan Barisa yang digulir oleh instansi dibawah kepemimpinan Drs Imran Golonda tersebut, pada Kamis (27/05/2021). Dimana, acara yang dibuka oleh Asisten III Pemkot Kotamobagu Adnan Massinae SSos tersebut, digelar di aula kantor Disperinaker, serta sarat dengan protocol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Kegiatan ini direncanakan akan digelar sampai 31 Mei 2021 mendatang, dalam rnagka produktifitas tnaa kerja lewat pelatihan yang didasarkan pad kompetensi,” ungkap Imran kepada awak media.

Imran mengatakan, pelatihan Barista tersebut sengaja digelar mereka, mengingat Kotamobagu merupakan salah satu daerah penghasil kopi di Bolaang Mongondow Raya pada khususnya dan Provinsi Sulawesi Utara pada umumnya. “Tentunya kami berharap pelatihan ini mampu menghasilkan anak-anak muda yang bisa meracik dan menyuguhkan kopi yang memiliki cita rasa khas, serta bisa membuka usaha rumah kopi kedepan, untuk lebih menguatkan perputaran ekonomi daerah,” tambahnya.

Adapun untuk peserta dalam pelatihan tersebut kata Imran masih dibatasi, mengingat dalam situasi pandemic covid-19. “Untuk peserta hanya sekira 20 orang, serta menerapkan protocol kesehatan covid-19 sebagaimana aturan, yakni mencuci tangan, menggunakan masker, serta jarak duduk peserta diatur dengan jarak minimal 1 meter,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.