Pemkot Ajak PTS di Kotamobagu Tingkatkan Mutu Pendidikan

Bagikan Artikel Ini:

 

Pemkot Ajak PTS di Kotamobagu Tingkatkan Mutu Pendidikan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mengajak seluruh perguruan tinggi swasta di daerah itu, untuk mendorong kualitas para dosen dan mutu pendidikan.

Hal ini disampaikan Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta saat menghadiri kegiatan Diseminasi Layanan Dosen tentang Pemutakhiran Data dan Pengelolaan Kinerja Akademik Dosen se – Bolaang Mongondow Raya, Senin 8 Juli 2024

Pada kesempatan ini, Sofyan menekankan pentingnya akurasi data dan manajemen kinerja yang efektif dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi.

“Diseminasi ini mencakup beberapa langkah penting seperti pengumpulan data awal, pemutakhiran data berkala, validasi dan verifikasi data, pelaporan dan umpan balik, serta pengembangan sistem dan teknologi,” ujarnya.

Menurut Sofyan, dunia pendidikan di Kota Kotamobagu menjadi sektor unggulan yang saat ini menjadi perhatian penuh pemerintah daerah setempat

“Pemerintah sangat serius dan berkomitmen meningkatkan sumber daya manusia. Alokasi anggaran untuk pendidikan di Kota Kotamobagu berkisar 20 hingga 30 persen dari APBD. Kami memberikan hibah dan bantuan kepada beberapa perguruan tinggi, semoga program ini terus berlanjut untuk meningkatkan kualitas dosen,” ungkapnya. (*)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.