Pemkot Gelar Advokasi dan Penyuluhan KRR Bagi Remaja

Bagikan Artikel Ini:
Kegiatan Advokasi dan KIE bagi remaja yang digelar BMPD, PP dan KB

Kegiatan Advokasi dan KIE bagi remaja yang digelar BMPD, PP dan KB

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU—Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMD PP dan KB), Rabu (25/03/2015) pagi tadi, menggelar kegiatan Advokasi dan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Tentang Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR), bagi para remaja di Kota Kotamobagu.

Walikota Kotamobagu dalam sambutannya yang dibacakan Asisten 1 Pemerintah Kota Kotamobagu, Drs Nasrun Gilalom, mengharapkan agar melalui kegiatan Advokasi dan KIE tentang Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR), dapat memberikan pengetahuan dan informasi tentang pentingnya kesehatan reproduksi bagi remaja.

“Semoga para remaja, khususnya di Kota Kotamobagu, dapat meningkatkan pengetahuan tentang kesehatan reproduksi, sehingga nantinya mampu dan bisa bertindak secara bertanggung jawab,” ujarnya.

Walikota juga menghimbau, agar para peserta dapat bersungguh – sungguh mengikuti kegiatan tersebut, sehingga setiap materi yang nantinya akan disajikan oleh narasumber, dapat dimengerti, dipahami dan nantinya dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari – hari. Sementara itu, Kepala BPMD, PP dan KB Kotamobagu, Sitti Rafiqah Bora mengatakan bahwa kegiatan tersebut, merupakan salah satu program kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak BPMD PP dan KB, khususnya bagi para remaja yang ada di Kota Kotamobagu.

“Kegiatan ini juga dalam rangka mewujudkan komitmen untuk mendukung tercapainya sasaran prioritas bidang pembangunan kependudukan dan keluarga berencana,” terangnya.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor BPMD, PP dan KB Kotamobagu tersebut, diikuti oleh para siswa – siswi SMP dan SMA yang berasal dari sejumlah sekolah diwilayah Kota Kotamobagu. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.