Pemkot Gelar Rapat Evaluasi Relokasi Pedagang Pasar Serasi, Ini Hasilnya

Bagikan Artikel Ini:

 

Pemkot Gelar Rapat Evaluasi Relokasi Pedagang Pasar Serasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu, menggelar rapat evaluasi relokasi pedagang pasar serasi yang telah berjalan hampit sebulan terakhir ini.

Kegiatan yang dilangsungkan di aula Pemkot Kotamobagu Kamis 1 September 2022 tersebut, dihadiri langsung oleh unsur TNI dan Polri, yang juga ikut bersama dengan Pemerintah Kota Kotamobagu, dalam proses pengamanan jalannya relokasi pedagang pasar serasi.

Sekretaris Daerah Sofyan Mokoginta, yang memimpin jalannya rapat mengatakan kondisi eks Pasar Serasi yang saat ini telah kondusif, serta Pasar Genggulang yang telah beroperasi sebagaimana yang diharapkan menjadi pertimbangan Pemkot Kotamobagu untuk kembali melakukan evaluasi.

“Hampir 1 bulan Tim Kerja Relokasi bekerja keras siang dan malam untuk melakukan pemindahan pedagang. Saat ini eks Pasar Serasi situasinya sudah kondusif, tak ada lagi pedagang yang melakukan aktifitas jual beli, semuanya sudah pindah ke Pasar Genggulang dan Pasar Poyowa Kecil serta sudah kembali berakfititas seperti biasanya. Pasar Genggulang juga mulai tertata dengan baik dan telah beroperasi sebagaimana yang kita harapkan bersama. Kami menggelar rapat evaluasi untuk membahas langkah selanjutnya,” kata Sofyan.

Meski eks Pasar Serasi kondisinya saai ini sudah kondusif, namun tim kerja Pemkot masih akan terus melakukan penjagaan di pos-pos pengamanan yang tersisa.

“Kami masih akan terus melakukan penjagaan dan pemantauan di lokasi eks Pasar Serasi. Penjagaan di pos pengamanan masih kami lanjutkan hingga situasi dan kondisi sudah benar-benar membaik,” ujarnya.

Reporter : junaidi amra

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.