Pemkot Gratiskan Pelayanan ke Warga Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

Peletakan batu pertama pembuatan drainase dalam rangka di sela-sela kegiatan BBGRM oleh Sekda KotamobaguBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sejumlah pelayanan kepada warga yang ada di Kotamobagu digratiskan oleh pemerintah daerah setempat. Hal tersebut dilakukan Pemkot Kotamobagu dalam pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang bertempat di Kecamatan Kotamobagu Barat, Selasa (17/05/2016) pagi tadi.

Dalam acara yang digelar di lapangan Kelurahan Mogolaing tersebut, ribuan warga tumpah ruah untuk mengikuti pelaksanaan BBGRM itu, bahkan dalam amatan sejumlah tidak sedikit warga yang dengan cepat melakukan pengurusan pembuatan dokumen kependudukan di Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan yang kala itu membuka pelayanan mereka.

Dalam kesempatan itu juga, terlihat pos dari Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan  dan Keluarga Berencana (BPMD PP Dan KB) dipadati warga yang ingin melakukan pemasangan alat KB. Tidak ingin kalah dengan sejumlah SKPD lain, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) pun membuka pelayanan pembuatan formulir AK1 atau lebi dikenal dengan kartu kuning bagi warga yang ingin mencari pekerjaan.

Untuk Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (KPTSP) terlihat sibuk memberikan pelaanan pengurus izin usaha kepadfa warga, dimana tidak ketinggalan kegiatan khitanan massal ikut digelar oleh Dinas Kesehatan dalam acara itu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Tahlis Gallang SIP pada saat membuka kegiatan tersebut menghimbau agar warga bisa memaksimalkan pelayanan pemerintah tersebut.

“Ini merupakan bentuk pelayanan pemerintah kepada masyarakat, dengan turun menyentuh langsung ke warga. Jika sebelumnya warga harus ke kantor untuk mengurus keperluan mereka, maka hari ini kami dari pemerintah yang datang langsung ke masyarakat,” ucap Tahlis yang mewakili Walikota Kotamobagu. (jun)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.