Pemkot Kotamobagu Luncurkan Si Media Kreasi, Inovasi Pengembangan Pariwisata

Bagikan Artikel Ini:

Pemkot Kotamobagu Luncurkan Si Media Kreasi, Inovasi Pengembangan Pariwisata

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – PJ Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta, S.H., M.Si., meluncurkan program inovasi baru dalam pengembangan pariwisata daerah, “Si Media Kreasi” (Strategi Pengembangan Pariwisata Melalui Penyediaan Ruang Kreativitas Seni) Kamis , 29 Agustus 2024.

Berlangsung di Alun-alun Bokihotinimbang, giat ini turut hadir dalam acara tersebut adalah Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., perwakilan Balai Pelestarian Budaya Wilayah XVII Sulawesi Utara dan Gorontalo, Anita Mokodongan, S.ST. Par., M.Hum., serta para asisten, pimpinan organisasi perangkat daerah, camat, sangadi, lurah, dan kepala sekolah di Kotamobagu.

Dalam sambutannya, Abdullah Mokoginta menegaskan bahwa peluncuran Si Media Kreasi merupakan langkah konkret untuk memajukan sektor pariwisata di Kotamobagu.

“Pariwisata memiliki potensi besar dalam menggerakkan ekonomi lokal, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, keindahan alam saja tidak cukup, dibutuhkan pengalaman unik dan otentik yang dapat ditawarkan melalui kekayaan seni dan kreativitas lokal.

Abdullah Mokoginta berharap ruang kreativitas ini dapat menjadi pusat pengembangan potensi pariwisata di Kotamobagu.

“Ruang ini direncanakan sebagai tempat berkumpulnya seniman, tempat lahirnya ide-ide kreatif, dan wadah untuk memperkenalkan serta mengembangkan budaya lokal,” ujarnya.

Abdullah Mokoginta yakin bahwa hal ini akan menarik minat wisatawan untuk menyaksikan langsung kekayaan budaya yang dimiliki Kotamobagu.

Acara peluncuran ditandai dengan pemukulan gong oleh Penjabat Wali Kota Kotamobagu, sebagai simbol dimulainya program ini. Inovasi ini merupakan hasil karya dari Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta, S.T., M.E., yang diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam sektor pariwisata.*(Ngg)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.