Pemkot Kotamobagu Siapkan Skenario Penanganan Covid-19 Hingga Akhir Tahun

Bagikan Artikel Ini:

 

Skenario Penanganan Covid

Walikota Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu menegaskan kesiapan mereka, dalam proses penanganan covid-19, bahkan hingga akhir tahun mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, lewat rilis resmi yang diterima media ini.  “Saya dan jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu telah berkomitmen siap lahir batin untuk mengalokasikan anggaran selama penanganan Covid-19 ini, jika kemudian situasi terus berlanjut hingga Desember 2020,” tegas Tatong.

Dirinya pun menambahkan, kalau Pemkot Kotamobagu bahkan telah menyiapkan, berbagai skenario yang jelas dan terukur, untuk melakukan penanganan terhadap penyebaran covid-19. “Terutama penyediaan social safety net (Jaring Pengamanan Sosial) bagi masyarakat terdampak langsung dan sangat membutuhkan bantuan. Yakinlah bahwa Pemerintah Kota Kotamobagu akan selalu ada untuk seluruh masyarakat Kotamobagu,” tambahnya lagi.
Kepada seluruh masyarakat Kota Kotamobagu, Tatong meminta untuk tetap tenang, jangan panic, tapi tetap waspada. “Mari kita tetap mematuhi Protokol Covid-19 yang sudah ditetapkan, meningkatkan kedisiplinan kita, mulai dari menjaga pola hidup bersih dan sehat, rajin cuci tangan, selalu gunakan masker, terus menerapkan social distancing dan physical distancing, tetap di rumah, serta selalu mengikuti anjuran pemerintah. Karena tidak ada yang bisa memutus rantai penyebaran ini selain kita semua, terutama masyarakat Kotamobagu,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.