Pemkot Masih Tunggu Transfer DAK Dari PEMERINTAH PUSAT

Bagikan Artikel Ini:

 

Adnan Massinae

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu hingga saat ini masih menunggu traferan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotambagu Adnan Massinae SSos kepada sejumlah awak media. “Hingga pertengahan Desember ini DAK dari pusat belum masuk ke kami. Kita tentunya masih tetap menunggu transferan dana tersebut untuk masuk ke rekening daerah,” ujar Adnan.

Adnan menyebut kalau pihaknya terus melakukan kordinasi dengan pemerintah pusat, terkait dengan tranferan dana dari pusat tersebut. “Kita terus berkordinasi. Jika tidak ada aral melintang bisa jadi dalam waktu dekat akan segera masuk. Yang pasti tahun ini akan masuk,” tambahnya.

Adnan berharap kejadian seperti tahun-tahun sebelumnya, terkait dengan proses pembayaran proyek yang telah selesai dikerjakan, dan belum terbayar tidak terjadi di tahun ini. “Masih terus kita upayakan. Tentunya akan semaksimal mungkin agar kejadian seperti tahun-tahun sebelumnya tidak terjadi,” tuturnya.

Diketahui, di tahun sebelumnya pekerjaan proyek yang telah selesai dikerjakan, harus terbayar nanti pada saat APBD Perubahan. Dimana, hal tersebut disebabkan tertundanya tranferan DAK dari pemerintah pusat ke pemerintah daerah. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.