Pemkot Siapkan Gedung Untuk Jadi Kantor Sementara Mapolres Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Wali Kota Kotamobagu saat meninjau kondisi Mapolres Kotamobagu yang terbakar

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu akan menyiapkan Gedung untuk menjadi kantor sementara dari Mapolres Kotamobagu yang mengalami kebakaran hebat pada Kamis 3 Maret 2022.

Hal ini diungkapkan oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat meninjau langsung kondisi Mapolres Kotamobagu, pagi hari tadi. “Kita sudah berkordinasi tadi, dalam dalam waktu dekat kami akan melakukan pembenahan di salah satu Gedung, yakni di gedung kampud Universitas Dumoga Kota atau UDK yang lama, untuk dijadikan kantor pelayanan sementara dari Mapolres Kotamobagu,” ungkap Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara.

Gedung kampus UDK yang lama, yang terletak tepat di depan Masjid Agung Baitul Makmur atau MABM Kotamobagu itu, menurut Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong  Bara, akan menjadi lokasi pelayanan sementara Mapolres Kotamobagu  ke masyarakat. “Kita sudah berkordinasi tadi dengan Wakil Ketua DPRD Kotamobagu, untuk meja dan kursi yang ada di Gedung tersebut bisa digunakan. Yang jelas, kami akan bansu maksimal agar pelayanan Mapolres Kotamobagu bisa berjalan dengan baik,” tambahnya.

Wali Kota juga menambahkan, kalau pihaknya akan segera melaporkan ke Kapolres Kotamobagu, jika seluruh kebutuhan untuk penggunaan Gedung UDK yang lama, guna dijadikan kantor sementara Mapolres Kotamobagu itu sudah siap. “Secepatnya, jika sudah layak digunakan, akan segera kita laporkan ke pak Kapolres Kotamobagu,” tuturnya.

Diketahui sebelumnya, Gedung Mapolres Kotamobagu dini hari tadi mengalami kebakaran hebat, sehingga mengakibatkan sebagian besar Gedung tersebut nyaris rata dengan tanah. Adapun dugaan sementara penyebab kebakaran itu, adalah akibat korseletring listrik. (mg1)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.