Pengalaman Puluhan Tahun, Warga Motcil Ini Buka Usaha Barbershop

Bagikan Artikel Ini:

 

Buka Usaha Barbershop

Usaha Barber Shop milik Idang Mamonto

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Berbekal pengalaman sekira 25 tahun dalam memotong rambut, Idang Mamonto salah seorang warga Kelurahan Motoboi Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan, memberanikan diri untuk membuka usaha barbershop di dekat rumahnya.

Kepada awak media, Idang mengatakan kalau dengan usaha kecil-kecilan tersebut, dirinya mampu menopang ekonomi keluarganya, dengan omzet sekira jutaan rupiah setiap bulannya. “awalnya, saya hanya tukang pangkas rambut keliling, dengan system pesan, yakni ketika ada yang butuh rambut mereka dipotong maka menghubungi saya, dan saya akan ke rumah mereka untuk memangkas rambut sesuai keinginan. Namun sekarang, dengan usaha seperti ini sudah sangat membantu, sebab sudah bisa menopang ekonomi keluarga dengan pendapatan yang saya dapatkan tiap bulannya” jelas Idang.

Dirinya mengatakan, barbershop miliknya tersebut baru ditekuni sekira 3 tahun lamanya. “Saya memulai buka usaha barbershop ini sekira tahun 2017 lalu, ketika modal sudah mulai terkumpul walaupun ya pas-pasan. Tapi, syukur untuk saat ini sudah ada pelanggan tetap yang datang ke tempat saya,”tambahnya.

Untuk bisa mendapatkan pelanggan tetap, Idang mengatakan dirinya tetap mengedankan pelayanan dan juga kwalitas potongan rambut yang diinginkan. “Prinsipnya ya itu, konsisten dalam membuka usaha ini, serta kwalitas dan juga pelayanan tentunya,” tambahnya.

Bapak dari tiga orang anak ini mengatakan, untuk setiap jasa pemotongan rambut, dirinya hanya memasnag tarif Rp15 ribu per orang. “Biasanya sehari ada sekira puluhan orang yang datang, dimana penghasilan yang bisa didapati sekira Rp300-400 ribu,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.