Pengobatan Gratis dan Sunatan Massal Langsung Digelar di Arena Pembukaan BBGRM

Bagikan Artikel Ini:

 

Pengobatan gratis oleh Dinkes Kotamobagu di arena pembukaan BBGRM Tahun 2017

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Program Dinas Kesehatan Kotamobagu dalam pencanangan Bulan Bakti Gorotng Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2017 berupa pengobatan gratis, langsung digelar oleh instansi tersebut di arena pembukaan kegiatan BBGRM. Puluhan dokter serta tenaga medis terlihat menempati tempat yang telah disiapkan, untuk menggelar pelayanan tersebut. Menariknya, tidak hanya pengobatan gratis saja yang dilakukan oleh instansi yang dipimpin oleh dr Nurdjannah Masloman tersebut, melainkan sunatan massal untuk warga kurang mampu pun ikut dilakukan.

“Ini merupakan salah satu upaya pemerintah daam mendekatkan diri kepada masyarakat, lewat program dan pelayanan yang langsung bersentuhan dengan mereka,” ujar Kepala Dinkes Kotamobagu dr Nurdjannah Masloman.

Sementara itu, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dalam sambutannya pada saat pelaksanaan pembukaan kegiatan BBGRM mengatakan kalau, pelayanan pemerintah lewat BBGRM akan dilakukan hingga ke Desa dan Kelurahan yang ada di Kotamobagu.

“Nantinya akan digelar kegiatan oleh instansi teknis pemerintah ke Kecamatan hingga ke Desa dan Kelurahan. Yang jelas kegiatan ini akan berlangsung selama sebulan penuh,” ucap Tatong.

Informasi yang didapatkan, sekitar ratusan warga ikut melakukan pemeriksaan kesehatan di acara tersebut. Dimana, hal ini diikuti dengan 25 anak yang di sunat secara massal oleh Dinkes dalam programnya untuk mensukseskan kegiatan BBGRM. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.