Penuhi Hak Anak, Forum Anak Kotamobagu Dilantik

Bagikan Artikel Ini:

 

Sekda Kotamobagu saat melakukan pelantikan forum anak daerah siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU — Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Adnan, S.Sos, M.Si, Jumat (03/05/2019), melantik Pengurus Forum Anak Daerah Kota Kotamobagu dan Pengurus Forum Anak Desa / Kelurahan Kota Kotamobagu, Periode 2019 – 2020.

Sekda Kotamobagu yang membacakan sambutan Walikota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, menyampaikan bahwa, pelantikan pengurus Forum Anak Daerah Kota Kotamobagu dan Pengurus Forum Anak Desa / Kelurahan Kota Kotamobagu, merupakan bagian dari upaya Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu untuk dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, kembang, dan berpartisipasi secara wajar, sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta untuk memberikan perlindungan terhadap anak, dari berbagai tindakan kekerasan dan diskriminasi,” ujarnya.

Dikatakannya lagi bahwa, Sosialisasi dan Pelantikan Forum Anak Daerah Kota Kotamobagu Periode Tahun 2019 – 2020 dan Pengukuhan pengurus Forum Anak Desa / Kelurahan se – Kota Kotamobagu ini, juga menjadi sangat penting dan strategis, mengingat, selain sebagai salah satu faktor utama dalam penyelenggaraan Kota Layak Anak, kegiatan ini, juga diharapkan akan semakin meningkatkan peran serta kesadaran untuk memberikan perhatian yang lebih, terhadap Pertumbuhan dan Perkembangan Anak.

Kegiatan Sosialisasi dan Pelantikan Pengurus Forum Anak Daerah Kota Kotamobagu dan Forum Anak Desa / Kelurahan Kota Kotamobagu Periode 2019 – 2020, yang dilaksanakan di Aula Kantor Walikota Kotamobagu tersebut, juga dihadiri Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Utara, Jouke Kairupan, SE, dan Fasilitator Forum Anak Nasional, Gisella Gerungan, serta Siswa SMP dan SMA di Kota Kotamobagu. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.