Perdana Dinilai, Akreditasi Puskesmas Kotobangon Langsung Berpredikat Utama

Bagikan Artikel Ini:

 

Puskesmas Kotobangon

Ahmad Yani Umar

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Hasil kareditasi Puskesmas Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur, bisa dikatakan diluar prediksi. Pasalnya, baru pertama kali dinilai oleh Komisi Akreditasi Fasilutas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) beberapa waktu lalu,

Puskesmas tersebut langsung melesat dan berhasil meraih predikat Utama dari proses penilaian yang dilakukan. “Ini patut kita syukuri, sebab Puskesmas Kotobangon baru pertama kali ini didatangi oleh tim penilai untuk dilakukan akreditasi, dan hasilnya langsung mendapatkan predikat Utama,” ucap Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu Ahmad Yani Umar SE, Jumat (27/12/2019) siang tadi.

Dirinya menambahkan, kalau keberhasilan Puskesmas Kotobangon mendapatkan predikat Utama dari penilaian tahun ini, merupakan bagian dari dorongan Walikota Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH. “Ini juga berkat dukungan dari seluruh elemen masyarakat, dan juga pihak DPRD, yang ikut mengawal anggaran pembangunan fasilitas kesehatan di daerah ini agar benar-benar memadai dalam rangka memaksimalkan pelayanan kesehatan ke masyarakat,” tambahnya.

Dari pencapaian tersebut, Yani menambahkan, tidak menutup kemungkinan kedepan Puskesmas tersebut akan bisa meraih predikat Paripurna, yang merupakan predikat tertinggi dalam prosres akreditasi. “Puskesmas Kotobangon selangkah lagi akan meraih predikat Paripurna, tentunya ini membutuhkan dorongan dari seluruh pihak agar hal tersebut bisa dicapai,” tuturnya. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.