Peringati HAN, Dinas P3A Gencarkan Vaksinasi Untuk Anak Usia 12-17 Tahun

Bagikan Artikel Ini:

 

Vaksinasi Untuk Anak

Vaksinasi Untuk Anak dalam rangka peringatan HAN yang digelar oleh Dinas P3A Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kota Kotamobagu, Kamis (22/07/2021) pagi tadi, menggelar kegiatan vaksinasi untuk anak berusia 12-17 tahun, di aula kantor Dinas P3A, jalan Paloko Kinalang Kotamobagu.

Kegiatan yang digelar atas kerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) tersebut, dilakukan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2021, demikian dikatakan oleh Kepala Dinas P3A Kotamobagu Virginia Olii kepada awak media. “Selain kegiatan berupa vaksinasi untuk anak, kita juga melakukan pembagian masker ke warga Kota Kotamobagu, sebagai salah satu symbol perlawanan kita terhadap covid-19 yang tidak bisa surut,” ungkap Virginia.

Dirinya menambahkan, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Forum Anak Daerah (FAD), sebagai bentuk sinergitas untuk mensukseskan program vaksinasi untuk anak, yang masuk dalam salah satu upaya pencegahan terhadap penyebaran pandemic covid-19. “Untuk kuota pada proses vaksinasi ini tidak kita batasi. Jadi siapa saja yang mendaftar duluan dan setelah melalui tahapan screening dan dinyatakan memenuhi syarat untuk di vaksin, bisa langsung dilakukan vaksinasi,” tambahnya.

Dalam kegiatan itu juga terpantau, tetap mengedepankan protocol kesehatan (prokes) yang ketat. “Untuk jarak duduk juga kita jaga. Selain itu, pencegahan terhadap terjadinya kerumunan tetap kita pantau dengan ketat,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.