Peringati Hari Otda dan Kartini, Wali Kota Tatong Bara : Ini Momentum Refleksi Untuk Bangun Daerah

Bagikan Artikel Ini:

 

Peringati Hari Otda dan Kartini, Wali Kota Tatong Bara : Ini Momentum Refleksi Untuk Bangun Daerah

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Selasa 2 Mei 2023, memimpin langsung upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional, yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke 27 dan Hari Kartini.

Dalam sambutannya pada kegiatan yang digelar di Lapangan Arruman Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan itu, Wali Kota menyampaikan bahwa, tujuan dilaksanakannya Otonomi Daerah sejatinya untuk memacu terjadinya percepatan dan pemerataan pembangunan. “Peringatan Hari Otonomi Daerah menjadi Momentum yang penting bagi kita semua untuk merefleksikan betapa pentingnperan daerah dalam membangun Bangsa dan Negara, sebagaimana yang menjadi Tema dari pelaksanaan peringatan Hari Otonomi Daerah ke – 27 Tahun, yakni “Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul”.” Ujar Wali Kota.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota juga meminta agar peringatan Hari Kartini ke – 144 Tahun, dapat dijadikan sebagai momentum untuk bangkit serta mengambil peran untuk menyukseskan kegiatan pembangunan di daerah ini. “Perlu saya ingatkan kepada kita semua bahwa, perempuan merupakan tokoh sentral, yang memiliki kemampuan dalam membentuk karakter bangsa. dan kemampuan inilah pula, yang kemudian mendasari raden ajeng kartini dalam memperjuangkan hak – hak perempuan, sehingga akhirnya, mampu untuk memberikan berbagai perubahan dalam tatanan kehidupan masyarakat,” ujar Wali Kota.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Aruman Kelurahan Motoboi Kecil tersebut, juga dihadiri Kapolres Kotamobagu, AKBP. Dasveri Abdi, S.I.K., perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., Para Asisten, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, jajaran pengurus PGRI Kota Kotamobagu, para pengurus Organisasi Wanita di Kota Kotamobagu, serta para Guru dan ASN dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.