Peringati HKG, TP-PKK Kotamobagu Gelar Jambore dan Temu Kader

Bagikan Artikel Ini:

 

TP-PKK Kotamobagu

Sambutan Ketua TP-PKK Kotamobagu, Ny Anki Taurina Mokoginta ST ME, dalam kegiatan Peringatan HKG serta temu kader PKK se Kotamobagu siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kotamobagu, dibawah komando Ketua TP-PKK Kotamobagu Ny Anki Taurina Mokoginta ST ME, Senin (18/11/2019) pagi tadi menggelar kegiatan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK.

Acara yang akan digelar selama 2 hari tersebut, dibuka langsung oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, serta dihadiri juga oleh Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Ketua DPRD Kotamobagu Meidy Makalalag ST, Wakil Ketua DPRD Kotamobagu Syarifuddin Juaidi Mokodongan SH, beserta unsure Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kotamobagu.

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Kotamobagu Ny Anki Taurina Mokoginta ST,  menegaskan kalau momentum peringatan HKG ke 4 tersebut, harus mampu dimaknai oleh seluruh kader PKK, dalam rangka merubah pola pikir serta orientasi gerakan organisasi perempuan tersebut. “Paradigma TP-PKK yang dahulunya ke gerakan pembinaan keluarga, saat ini mengalami pergseran ke gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Ini tentu harus bisa dijadikan patokan oleh seluruh kader PKK, untuk terus menguatkan pemberdayaan dalam setiap program yang dilakukan,” ucap Anki.

Istri tercinta dari Wawali Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH itu juga menambahkan, kalau kader PKK, harus bisa menjadi mediator, juga motivator di tengah-tengah masyarakat. “Serta menjadi fasilitator dalam melaksanakan program pemberdayaan ke masyarakat kedepan,” tambahnya.

Dalam sambutannya, Mama Kinan sapaan akrab Anki Taurina Mokoginta, menegaskan kalau TP-PKK harus senantiasa bersinergi bersama pemerintah, dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah. “Ini tentu hal yang penting, sebab setiap program yang disusun pemerintah, utamanya dalam hal pemberdayaan harus mendapatkan dukungan penuh, dari seluruh kader PKK di Kotamobagu,” tuturnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.