Permudah Informasi Desa, PMD Gandeng Diskominfo Luncurkan Aplikasi SIPPDESA

Bagikan Artikel Ini:

 

Aplikasi SIPPDESA

Sosialisasi Aplikasi SIPPDESA oleh Dinas PMD Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pelaporan informasi dan kegiataan di pemerintah desa se Kotamobagu, kedepan akan lebih mudah menyusul akan diluncurkannya aplikasi SIstem Pelaporan Pembangunan Desa (SIPPDESA) oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kotamobagu, yang dalam proses pembuatan aplikasi tersebut, ikut menggandeng Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) selaku instansi teknis.

Aplikasi SIPPDESA itu sendiri, Kamis (19/12/2019) pagi tadi, mulai disosialisasikan kepada seluruh Sekretaris Desa dan juga operator computer masing-masing desa se Kotamobagu. “Ini adalah salah satu inovasi yang digulir oleh Dinas PMD dan bekerja sama dengan Dinas Kominfo, untuk menguatkan informasi pelaporan pembangunan di seluruh desa,” ujar Kepala Dinas PMD Kotamobagu Teddy Makalalag lewat Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Rum Mokoagow.

Dirinya menambahkan, kalau SIPPDESa tersebut akan memudahkan operator desa, untuk memasukkan seluruh jenis kegiatan yang ada di wilayah mereka masing-masing. “Mulai dari kegiatan program pembangunan pedesaan, kegiatan-kegiatan lain, hingga pemberdayaan masyarakat yang sudah dilakukan sejak tahun 2015, dapat diinput dalam aplikasi SPPDESA ini,” tambahnya.  (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.