Pesan Sekda Kotamobagu ke Pelaku Usaha : Disiplin dan Jangan Konsumtif

Bagikan Artikel Ini:

 

 Pesan Sekda Kotamobagu

Sekda Kotamobagu saat memasangkan tanda peserta pada pelatihan Digital Enterpreuner pagi tadi di Sutan Raja Hotel

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Ir Sande Dodo MT, berharap agar pera pelaku Usaha Mikro Kecil Mengaha (UMKM) yang ada di daerahnya, bisa mengembangkan usaha mereka, dengan tetap mengedepankan kedisplinan dalam menjalankan usaha.

Hal itu diungkapkan Sande dalam sambutannya saat membuka kegiatan pelatihan Digital Enterpreuner yang digelar di Sutan Raja Hotel Kotamobagu, Rabu (25/11/2020) pagi tadi. “Selaku pemerintah kami menghimbau ke pelaku usaha, agar bisa disiplin serta jangan konsumtif dalam menjalankan usaha, agar usaha kalian bisa cepat berkembang,” ucap Sande.

Dirinya pun kembali berpesan kepada para pelaku UMKM, untuk tetap bersabar dalam menjalankan usaha mereka. Sebab, semua usaha membutuhkan proses untuk bisa menjadi besar.  “Tidak ada yang langsung menjadi besar, bahkan para pengusaha konglomerat di Negara ini juga, memulasi usaha merea dari yang kecil, dengan bekal kedisiplinan,” tambahnya.

Sande mengatakan, perkembangan UMKM di Kotamobagu akan ikut mendongkrak perekonomian daerah. “Kalau UMUM para pelaku usaha ini berkembang dengan pendapatan yang meningkat, tentu ujung-ujungnya juga akan ikut meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kotamobagu. Lebih dari itu, akan ikut menyerap banyak tenaga kerja ketika usaha berkembang kedepan,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.