PHBI Kotamobagu Tetapkan 35 Titik Pelaksanaan Sholat Idul Adha

Bagikan Artikel Ini:

Hewan Kurban di Kotamobagu

Ketua PHBI Kotamobagu Agung Adati ST MSi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kotamobagu. Menetapkan 35 titik yang akan menjadi lokasi pelaksanaan Sholat Idul Adha pada tanggal 10 Juli 2022 nanti.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua PHBI Kotamobagu Moch. Agung Adati ST MSi kepada awak media, Kamis 7 Juli 2022 siang tadi, seraya mengungkapkan, untuk tempat pelaksanaan sholat ied sebagian besar dilaksanakan di lapangan terbuka, dan sebagiannya lagi di masjid-masjid maupun surau.

Adapun untuk tingkat Kota Kotamobagu sendiri, akan dipusatkan di Lapangan Boki Hotinimbang.”Pelaksanaannya pada 10 Juli, dan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat meskipun Kotamobagu saat ini ada pada level 1 (satu),” ungkapnya.

Terkait petugas pelaksana, di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, Agung mengatakan kalau yang akan menjadi Imam adalah Ustadz Hi Agusalim Rurub dan Khotib Ustadz Abdul Nasrun Ambaru. “Insya Allah Ibu Walikota, Bapak Wakil Walikota, Forkominda dan jajaran OPD di lingkup Pemkot Kotamobagu akan bersama-sama masyarakat melaksanakan sholat ied di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu,” ujarnya.

Lebih lanjut, untuk pemotongan hewan kurban, ia meminta kepada masyarakat untuk memeriksa kesehatan hewan yang akan desembeli. “Mengingat beberapa daerah di Indonesia sedang dilanda wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK),” pintanya.

Masih kata Agung, Pemerintah Kota Kotamobagu telah menempatkan petugas kesehatan hewan di setiap desa dan kelurahan untuk mengantisipasi hal tersebut. “Untuk itu, petugas kesehatan hewan agar memeriksa hewan qurban sebelum disembeli. Begitu pun kepada umat Islam pada pelaksanaan sholat ied kami himbau untuk tetap menggunakan masker dan menjaga jarak,” imbaunya.

Reporter : Miranty Manangin

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.