Pimpin Apel Gelar Pasukan Untuk Operasi Llilin, Wali Kota Tatong Bara Bacakan Amanat Kapolri

Bagikan Artikel Ini:

 

Pimpin Apel Gelar PasukanBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara pimpin apel gelar pasukan dalam rangka operasi lilin tahun 2021 di Mapolres Kotamobagu, pada Kamis 23 Desember 2021 pagi tadi.

Saat pimpin apel gelar pasukan untuk operasi lilin tahun 2021 tersebut, Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara ikut membacakan amanat dari Kapolri terkait dengan kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru di masa pandemic covid-19 yang hingga saat ini masih terus berlangsung.

“Pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung meremehkan dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini,” ucap Wali Kota dalam amanat Kapolri yang dibacakan.

Dalam kesempatan tersebut juga, diharapkan dalam kegiatan perayaan Natal dan tahun Baru nanti, tidak akan muncul klister baru untuk penyebaran covid-19. “Untuk itu, Kita harus lebih peduli, jangan sampai kegiatan perayaan Nataru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Masih dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara tersebut, para personil yang akan turun juga diingatkan untuk tetap menjaga fisik serta Kesehatan, selama melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

“Persiapkan mental dan fisik serta kesehatan, lakukan deteksi dini, tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, lakukan penegakan hukum secara profesional dan proporsional, mantapkan kerjasama dan sinergi, serta tetap menjadi teladan bagi keluarga, rekan, dan masyarakat,” tuturnya.

Apel gelar pasukan dalam rangka operasi lilin Samrat 2021 di Mapolres Kotamobagu itu,m dihadiri oleh seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda, serta jajaran elemen masyarakat bersama instansi teknis terkait yang akan melibatkan diri untuk ikut mengawasi jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru nanti. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.