Pj Wali Kota Asripan Nani Dampingi Wagub Sulut di Acara Kawanua Digifest Basuara

Bagikan Artikel Ini:

 

Pj Wali Kota Asripan Nani Dampingi Wagub Sulut di Acara Kawanua Digifest Basuara

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Penjabat Wali Kota Kotamobagu DR Drs Hi Asripan Nani mendampingi Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw dalam acarabKawanua Digifest Basuara tahun 2023, yang digelar di Lapangan Kelurahan Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Barat, pada Sabtu 21 Oktober 2023 tadi malam.

Pj Wali Kota Asripan Nani Dampingi Wagub Sulut di Acara Kawanua Digifest Basuara

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Asripan Nani menyambut baik kegiatan yang diinisiasi oleh Bank Indonesia tersebut. “Saya atas pribadi dan atas nama pemerintah kota kotamobagu ingin menyampaikan apresiasi yang setinggi – tingginya disertai ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah Bolaang Mongondow Raya yang melaksanakan kegiatan Kawanua Digifest Basuara Tahun 2023, di Kota Kotamobagu,” ungkap Asripan

Asripan Nani juga menambahkan pemerintah Kota Kotamobagu menyambut sangat baik kegiatan Kawanua Digifest Basuara Tahun 2023 sebagai bagian dari upaya semua untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat serta pengguna baru QRIS di Kota Kotamobagu maupun di bolaang mongondow raya, pada umumnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw menambahkan pemerintah didorong untuk tidak membawa uang Cash, Bayar PBB, bayar Pajak Kendaraan, bayar Retribusi, semua pakai digital. “Tujuannya apa, supaya lebih aman, supaya tepat pembayaraannya, supaya semua lebih gampang. karena pembayaran digital lebih gampang. Begitu juga masyarakat didorong untuk menggunakan ATM. Intinya itu pertemuan malam ini, mulai sekarang Cashless Society, masyarakat yang tidak membawa uang cash, imbyh Steven.

Tidak lupa, Wagub juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, yang telah mensukseskan kegiatan itu. “Terima kasih Pak Andry (Kepala BI Perwakilan Sulut) sudah membuat acara yang luar biasa di Kota Kotamobagu. terima kasih Pak Wali sudah jadi tuan rumah. para Bupati juga hadir, dari Bolsel, Bolmut, Bolmong, terima kasih juga Pak Direktur Bank SulutGo, pak Komisaris, dan semua masyarakat perbankan yang ada di Kota Kotamobagu,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan Launching Digitalisasi Retribusi Daerah wilayah Kota Kotamobagu dan se – Bolaang Mongondow Raya.

Turut hadir pada kegiatan itu, Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Iskandar Kamaru, S.Pt. M.Si., Pj. Bupati Bolaang Mongondow, Ir. Limi Mokodompit, M.M., Pj. Bupati Bolaang Mongondow Utara, Sirajudin Lasena, S.E., M.ec. Dev., Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Utara, Andry Prasmuko, Direktur Utama PT. Bank SulutGo, Revino Pepah, Komisaris PT. Bank SulutGo. Buchari Mokoagow, Ketua BMPD Bolaang Mongondow Raya, Junike Sumawati Paputungan, para Asisten serta pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Daerah se – Sulawesi Utara. (junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.