Potensi Ekonomi Warga Akan Meningkat Saat Pasar Genggulang Diaktifkan

Bagikan Artikel Ini:

Pasar Genggulang

Pasar Genggulang

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Potensi ekonomi warga yang ada di wilayah Kecamatan Kotamobagu Utara, diprediksi akan mengalami peningkatan, begitu Pasar Tradisional yang ada di Kelurahan Genggulang diaktifkan.

Hal ini tercermin dari penuturan sejumlah warga yang telah mempersiapkan diri, menjelang pengaktifan pasar Genggulang tersebut. “Jika pasar sudah aktif, maka akan lebih dekat menjual hasil kebun kami ke pasar tradisional. Dengan demikian, biaya transportasi akan lebih murah, sebab jaraknya sudah dekat,” ujar Hasni salah satu warga Genggulang.

Selain itu, dirinya juga mengatakan kalau tidak hanya menjual hasil kebun mereka ke pasar genggulang, keahlian membuat kue serta makanan ringan yang dimilikinya juga akan dimaksimalkan. “Saya juga berencana akan membuat kue untuk dijajakan di pasar dengan cara berkeliling,” tambahnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kotamobagu Ariono Potabuga mengatakan kalau Pasar Genggulang, rencananya akan diaktifkan mulai awal Agustus 2022 mendatang. “pemerintah kotamobagu akan menutup pasar ikan dan pasar serasi dengan menghentikan aktifitas perdagangan dengan menutup akses masuk barang dan orang yang akan dimulai tanggal 2 agustus 2022. Untuk pedagang Pasar Ikan dan Pasar Serasi Kotamobagu, Marijo torang samua pindah ke Pasar Rakyat Genggulang. Kita tinggalkan Pasar Serasi dan pasar ikan untuk sementara karena akan dibangun lagi dan dilengkapi fasilitasnya,” ucap Ariono.

Reporter : junaidi amra

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.