Pra Jabatan CPNS Kotamobagu Direncanakan Digelar Tahun Depan

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi masa pra jabatan CPNS

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Proses masa pra jabatan untuk 232 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Kotamobagu yang saat ini sudah mulai bekerja di internal pemerintahan daerah tersebut, akan digelar tahun mendatang.

Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Kotamobagu Sahaya Mokoginta SSTP, ME lewat Kepala Sub Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Dwi Pobela SE, kepada awak media. “Anggaran pra jabatan tersebut akan kita usulkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 nanti,” ungkap Pobela.

Dirinya mengatakan, dari hitungan mereka total anggaran yang dibutuhkan untuk menggelar masa pra jabatan bagi 232 CPNS Kotamobagu hasil seleksi tahun ini tersebut, bisa sampai Rp2,1 miliar. “Setiap orang dihitung sekitar Rp9 juta lebih, sehingga ketika ditotal akan berkisar di angka Rp2,1 miliar,” tambahnya.

Namun demikian, Pobela menambahkan total anggaran tersebut belum dihitung dengan biaya sewa gedung serta anggaran operasional dan kordinasi dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Sulut. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.