PTM Terbatas Mulai Digulir di Kotamobagu, Perhatikan Syarat Syarat Ini

Bagikan Artikel Ini:

 

PTM Terbatas Mulai Digulir

Surat Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu terkait pelaksanaan PTM terbatas di sekolah

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas mulai digulir di Kotamobagu sejak tanggal 13 September 2021 hari ini.

Ini sebagaimana surat yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu, pada tanggal 9 September 2021 lalu. Dimana, pada surat yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu Dra Rukmi Simbala tersebut, memuat sejumlah hal teknis terkait dengan penerapan PTM terbatas untuk sekolah yang ada di Kotamobagu tersebut.

“Semua satuan pendidikan memperhatikan kondisi epidemiologi wilayah Kota Kotamobagu yang termasuk pada level kewaspqdaan (risiko rendah,” demikian bunyi  point pertama pada surat tersebut.

Dalam point kedua dijelaskan kalau tahun ajaran baru yang telahd imulai hari Snein 12 Juli 2021, yang diawali dengan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS), dan dilanjutkan dengan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dilaksanakan secara daring maupun luring dengan memberlakukan secara ketat protokol kesehatan. “Pembelajaran Tatap Muka (PT) terbatas dapat dilaksanakan di Satuan Pendidikan yang memenuhi syarat daftar periksa protokol kesehatan dengan formasi 50 persen dari jumlah siswa,” tambah surat itu.

Selanjutnya, masih pada surat itu, ditegaskan kalau seluruh pendidik dan tenaga kependidikan serta peserta didik melaksanakan tugas dan kegiatan proses belajar mengajar di sekolah sesuai dengan protokol kesehatan secara ketat. “Seluruh pendidikan dan tenaga kependidikan turut mengedukasi dan menjadi contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” tuturnya.

Dinas Pendidkkan sendiri diungkapkan pada surat itu akan melakukan monitoring dan rapat kordinasi secara berkala dengan kepala sekolah, terkait dengan pelaksanaan PTM terbatas itu. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.