Puluhan Pelaku Usaha Kuliner di Kotamobagu Diberi Pelatihan Oleh Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM

Bagikan Artikel Ini:

 

Usaha Kuliner di Kotamobagu

Puluhan Pelaku Usaha Kuliner di Kotamobagu Diberi Pelatihan Oleh Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Keberadaan para pelaku usaha di Kotamobagu kembali mendapatkan pelatihan dari Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Hal ini terlihat dari kegiatan pendidikan dan pelatihan kewirausahaan bagi kelompok strategis  masyarakat di Kotamobagu tahun 2021 yang digelar instansi tersebut, pada Selasa 21 September 2021 di Lembah Bening Restaurant.

Kegiatan pendidikan dan pelatihan itu, menurut Kepala Bidang Koperasi dan UKM Meiva Nayoan akan digelar selama 3 hari kedepan. “Untuk pealtihan ini kita bagi menjadi 2 gelombang, dengan jumlah peserta sebanyak 70 orang, dan semuanya bergerak di bidang usaha kuliner,” ungkao Meiva.

Meiva menambahkan, lewat pendidikan dan pelatihan itu, Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM berharap, peserta bisa mengikuti seluruh materi dengan seksama, sehingga bisa memberikan manfaat dalam pengembangan usaha kedepan. “Kami berharap lewat pelatihan ini mereka bisa lebih berkembang kedepan. Selain itu, melalui pelatihan in para pelaku usaha juga akan mendapatkan Nomor Induk Berusaha (NIB), yang nantinya akan menjadi legalitas bagi suatu usaha,” tambahnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.