Ratusan Pedagang Padati Bazaar Ramadhan Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:
Ratusan Pedagang Padati Bazaar Ramadhan Kotamobagu

Suasana pasar senggol atau bazar ramadhan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu, Senin (27/06/2016) kemarin resmi membuka pelaksanaan bazaar Ramadhan. Bertempat di jalan Ibolian Kelurahan Gogagoman Kecamatan kotamobagu Barat, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM) Herman Aray yang mewakili Walikota Kotamobagu, berharap agar pelaksanaan bazaar ramadhan tersebut dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. “Kami pemerintah berharap agar para pedagang yang telah mendaftar untuk bisa sama-sama menjaga kebersihan serta kenyamanan selama pelaksanaan kegiatan ini,” ujar Aray,

Untuk jumlah pedagang sendiri, Aray mengatakan dari data yang ada pada mereka tercatat sekitar 225 pedagang yang telah mendaftar dan akan menggelar barang dagangan mereka di lapak yang telah disediakan dalam bazar ramadhan tersebut. “Seluruh pedagang yang ada disini membayar retribusi sesuai dengan Perda yang berlaku. Dimana, retribusi tersebut nantinya akan masuk ke kas daerah, untuk dijadikan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” tambahnya.

Lantas, soal lapak yang dikelola oleh pemuda Kelurahan Gogagoman, Aray mengatakan kalau hal serupa juga berlaku di lapak tersebut. “Yang jelas seluruh lapak yang ada akan masuk dalam PAD, termasuk yang dikelola oleh Pemuda Gogagoman,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Aray pun memberikan apresiasi atas kerja sama dari seluruh pihak sehingga kegiatan tersebut bisa terlaksana. (mg1/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.