Ratusan Petugas Agama dan Guru Ngaji Segera Terima Insentif

Bagikan Artikel Ini:

 

Adin Mantali

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dalam waktu dekat ini, ratusan petugas agama dan guru mengaji bakal menerima tunjangan dari Pemkot Kotamobagu, terkait dengan jasa mereka, untuk terus membangun mental dan akhlak masyarakat. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Bagian KIesejahteraan Sosial Pemkot Kotambagu, Adin Mantali SSos kepada sejumlah awak media ketika ditemui di ruang kerjanya.

“Kemungkinan akhir bulan ini, insentif untuk para guru mengaji dan juga petugas agama se Kotamobagu akan segera kami salurkan,” ucap Adin, Kamis (23/03/2017)

Adin mengatakan dari data yang ada pada mereka, tercatat sekitar 870 orang akan meenerima insentif tersebut. “Untuk petugas agama jumlah mereka sekitar 560 orang, sementara sisanya sekitar 210 orang merupakan guru mengaji,” tambahnya.

Besaran yang akan diterima mereka pun kata Adin bervariasi. “Untuk petugas agama Rp400 ribu setiap bulan, sementara guru mengaji sekitar 300 ribu per bulan. Jadi jumlah yang akan diterima keseluruhan untuk tiap petugas agama sekitar Rp1,2 juta, sementara guru mengaji Rp900 ribu. Adapun anggaran yang sudah disediakan sekitar 861 juta,” jelasnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.