Rayakan HPMI Dengan Jalan Sehat dan Zumba, Benny Rhamdani Sebut Pekerja Migran Pahlawan Devisa

Bagikan Artikel Ini:

 

Rayakan HPMI Dengan Jalan Sehat dan Zumba, Benny Rhamdani Sebut Pekerja Migran Pahlawan Devisa

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Kegiatan jalan sehat dan senam zumba menghiasi perayaan Hari Pekerja Migran Indonesia (HPMI) yang digelar di halaman gedung Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK), Minggu 11 Desember 2022 pagi tadi.

Kegiatan yang digelar oleh Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia atau BP2MI ini, merupakan rangkaian dari seluruh proses peringatan HPMI, yang mana Kotamobagu sendiri merupakan kota ketiga di Indonesia dalam rangkaian kegiatan itu.

Kepala BP2MI Benny Rhamdani menegaskan kalau momentum peringatan Hari Pekerja Migran Indonesia itu, digelar meriah sebagai bentuk penghormatan kepada para PMI.
“Pekerja Migran Indonesia merupakan penyumbang devisa negara yang masuk 5 besar secara nasional, sehingganya mereka layak disebut sebagai pahlawan devisa, dan mendapatkan perlakuan istimewa sebagai Very Very Important Person (VVIP),” ucap Brani sapaaan akrabnya.

Untuk peringatan HPMI tahun ini, Benny mengatakan kalau pihaknya mengambil tema Stop Human Trafficking, Pekerja Migran Bermartabat, Negara Berdaulat. “Ini merupakan penegasan kita untuk memerangi penempatan Pekerja Migran Indonesia secara ilegal, dimanabStop Human Trafficking, digelorakan dan diglorifikasi karena masih maraknya penempatan ilegal yang menjerat para PMI, yang dilakukan oleh para oknum yang memiliki atributif kekuasaan dari berbagai instansi,” tandasnya.

Kegiatan jalan sehat dan zumba dalam rangka peringatan HPMI ini kemudian dilanjutkan dengan pembagian door prize yang disediakan untuk para peserta dengan berbagai hadiah, mulai dari sepeda, televisi, dispenser, telepon seluler, hingga kipas anginm (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.