Realisasi Dana Desa di Kotamobagu Kembali Ditinjau

Bagikan Artikel Ini:

 

Peninjauan realisasi fisik dana desa oleh Kepala Dinas PMD Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pengelolaan Dana Desa (Dandes) di Kotamobagu terus mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah daerah setempat. Lihat saja, Jumat (15/08/2017) siang tadi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Teddy Makalalag bersama dengan Kepala Bidang PMD Mulyadi Mondo serta Kepala Seksi Kelembagaan Masyarakat Rum Mokoagow mendatangi salah satu proyek di Desa Tabang, Kecamatan Kotamobagu Selatan, dimana proyek tersebut diketahui merupakan salah satu realisasi dari pennggunaan dana desa.

“Proyek ini adalah jalan perkebunan, dimana lokasi ini sudah dua kali kami datangi, dan saat ini sudah selesai dikerjakan,”ucap Kepala Seksi Kelembagaan Masyarakat Rum Mokoagow.

Dirinya menambahkan, dalam peninjauan tersebut pihaknya bersama dengan tim pendampingi penggunaan dana desa melihat secara terprinci proyek tersebut. “Ini wajib kami lakukan agar proses penggunaan dana desa yang tujuannya adalah benar-benar untuk masyarakat bisa tepat sasaran,” tambahnya.

Birokrat muda ini pun menambahkan kalau pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap sejumlah desa lain terkait dengan realisasi dana desa tersebut. “Pengawasan tentu terus kami lakukan untuk memaksimalkan anggaran tersebut,”tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.