Resmi Dilantik, Pengurus HMI Cabang Bolmong Raya Periode 2024-2025 Siap Jalankan Tugas

Bagikan Artikel Ini:

Resmi Dilantik, Pengurus HMI Cabang Bolmong Raya Periode 2024-2025 Siap Jalankan Tugas

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HmI) Cabang Bolaang Mongondow Raya (BMR) periode 2024 – 2025 resmi dilantik, Jumat 20 September 2024.

Berlangsung di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu, prosesi pelantikan dipimpin Ketua Bidang Hukum, Pertahanan, dan Keamanan Pengurus Besar HMI, Rifyan Ridwan Saleh, S.H M.H., didampingi Ketua Badan Koordinasi (Badko) Sulawesi Utara – Gorontalo, Aris Setiawan Karim.

Fadly Korompot, Ketua Umum HMI Cabang BMR yang baru saja dilantik dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur serta terima kasih kepada seluruh pihak yang senantiasa mendukung dan membuka ruang bagi kader hijau hitam untuk terus eksis sebagai agen perubahan di Tanah Totabuan.

“Terima kasih kepada kanda dan yunda yang senantiasa membimbing dan mendukung kami, tak bisa dipungkiri tanggung jawab yang kami emban sebagai pengurus sangat berat, namun kami yakin dan percaya, dapat menjalankan amanah ini sebaik dan semaksimal mungkin,” ujarnya.

Rifyan Ridwan Saleh, Ketua Bidang Hukum, Pertahanan, dan Keamanan PB HMI, mendorong agar pengurus cabang BMR dapat terus berakselerasi dan berkontribusi akan pembangunan daerah.

“Kami mendorong agar HMI cabang BMR dapat menjadi pusat, ruh pembangunan sumber daya manusia di Bolaang Mongondow Raya,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya pun mendorong agar seluruh kader dan alumni HMI dapat bersinergis untuk mewujudkan hal tersebut.

“Mohon maaf, kami harus sampaikan disini, jangan sampai, kanda dan yunda yang sudah mendapatkan posisi strategis tiba-tiba tidak bisa dihubungi, lalu datang ke kami disaat ada momentum tertentu,” tegasnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Kotamobagu Abdullah Mokoginta dalam sambutannya mengapresiasi peran serta kontribusi HMI dalam menyokong pembangunan daerah.

“HMI telah menjadi lokomotif pembangunan, tercermin dari kader-kadernya yang menempati berbagai tempat posisi strategis di tingkat daerah, provinsi bahkan nasional,” ujarnya.

Dirinya pun berharap, agar sinergitas pengurus HMI cabang BMR dan Pemerintah Kota Kotamobagu dapat terus terjaga.

“Agar dapat bersinergis, memberikan ide, saran, kritik dan masukan untuk mendorong Kota Kotamobagu menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Acara ini sendiri turut dirangkaikan dengan pembukaan Basic Training Akbar Latihan Kader I (LKI) HMI cabang BMR, ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Pj Walikota Abdullah Mokoginta.

Turut hadir, Kapolres Kotamobagu AKBP Irwanto, S.I.K M.H., Mewakili Kajari Kotamobagu Kasi Pidsus Chairul Mokoginta,  MD KAHMI Bolmong yang juga aleg DPRD Bolmong Sulhan Manggabarani, Forhati Bolmong Erni Tungkagi, Mewakili Pj Bupati Bolmong Kadis Kominfo Maarif Mokodompit, S.Kom, MW KAHMI Sulut Lucky Chandra Makalalag, jajaran Forkompinda Kotamobagu dan Bolmong, serta alumni dan tamu undangan.*(Ngg)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.