Resmi Diluncurkan, Ini Manfaat Aplikasi KINALANG di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Aplikasi KINALANG

Kepala Bidang SIKP Diskominfo Kotamobagu Fahri Damopolii saat memaparkan manfaat Aplikasi KINALANG dalam peluncuran aplikasi tersebut pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Aplikasi Klinik Aspirasi Layanan dan Pengaduan (KINALANG) yang digagas oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Kotamobagu, Jumat (06/12/2019) pagi tadi, resmi diluncurkan.

Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu, lewat Kepala Bidang SIKP Moch Fahri Damopolii SKom, ME, mengatakan, ada beberapa manfaat aplikasi KINALANG tersebut bagi Kotamobagu, terutama masyarakat di daerah tersebut. “”Aplikasi ini bermanfaat pada masyarakat, dalam memberikan masukan maupun aspirasi yang bisa ditindaklanjuti langsung oleh instansi teknis terkait, dimana ini merupakan salah satu upaya kami Diskominfo untuk memenuhi hak masyarakat dalam mendapatkan pelayanan yang berkualitas, sehingga kepercayaan public terhadap kinerja pemerintah bisa terus terjaga,” ujar Fahri, dalam pemaparannya, pada saat peluncuran aplikasi yang ikut dihadiri oleh Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH.

Fahri menambahkan, selain sebagai bagian dari optimalisasi pelayanan ke masyarakat, aplikasi tersebut juga diharapkan bisa meningkatkan kepuasan public, terhadap kerja-kerja pemerintah, dengan system menjawab dan menindaklanjuti langsung keluhan yang dimasukkan lewat aplikasi tersebut. “Dengan demikian, aplikasi ini menjadi salah satu wadah, untuk menjadikan pelayanan ke masyarakat lebih tranparan, sebab bisa dipantau langsung oleh warga, sejauh mana keluhan mereka ditindaklanjuti,” tambahnya.

Diketahui, kegiatan peluncuran aplikasi Kinalang tersebut, digelar di aula Kantor Walikota Kotamobagu, serta dihadiri juga oleh Camat, Lurah dan juga Sangadi (kepala desa.red) se Kotamobagu. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.