Respon Pemaparan Walikota Soal Kopi, Tim Kemenko Pembangunan Manusia Sambangi Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Kemenko Pembangunan Manusia

Tim Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan saat berada di Rudis Walikota Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemaparan Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, beberapa waktu lalu di hadapan Kementerian Kordinasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, terkait dengan Pengembangan Kopi dan Wirausaha Pemuda belum lama ini, rupanya direspon cepat oleh tim dari kementerian tersebut.

Ini tercermin dari kedatangan tim Kementerian Kordinasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan di Koamobagu, Jumat (06/12/2019) pagi tadi di Kotamobagu, untuk melakukan survey guna memperoleh informasi, terkait kesiapan pemerintah daerah Kotamobagu, dalam pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan bersinergi bersama pemerintah pusat. “Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu tentunya sangat berterima kasih atas kunjungan kerja dari tim Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia di Kota Kotamobagu, yang merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan kegiatan Rapat Koordinasi Pengembangan Kewirausahaan Pemuda, yang dilaksanan di Jakarta, pada beberapa waktu yang lalu,” ujar Walikota Tatong Bara, saat menyambut kedatangan tim kementerian tersebut.

Tatong dalam kesempatan itu, mengutarakan harapannya, agar dari kunjungan tersebut, kedepan nanti akan ada program dan kegiatan dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan kebudayaan Republik Indonesia, yang akan dilaksanakan di Kota Kotamobagu, yang tentunya melibatkan Wirausaha Pemuda.

Usai pertemuan yang dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota Kotamobagu tersebut, Tim Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia juga melakukan kunjungan ke sejumlah UMKM, termasuk UMKM Kopi yang melibatkan Wirausaha Pemuda, serta Sentra Industri Kopi yang ada di wilayah Kota Kotamobagu. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.