RSUD Kotamobagu Gelar Simulasi Evakuasi Pasien Saat Kebakaran

Bagikan Artikel Ini:

 

RSUD Kotamobagu Gelar Simulasi Evakuasi Pasien Saat Kebakaran

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Pihak Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Kotamobagu, Jumat 10 Februari 2023, menggelar simulasi evakuasi pasien saat terjadi kebakaran di gedung tersebut.

Adapun simulasi yang dilakukan itu sebagai bentuk penilaian proses akreditasi kesiapan pelayanan, yang saat ini tengah dilakukan oleh tim penilai akreditasi ke RSUD Kotamobagu.

“Simulasi tadi merupakan salah satu standar dalam melakukan survei akreditasi rumah sakit, dimana standar akreditasi rumah sakit ini melihat mutu atau kualitas pelayanan rumah sakit,” ucap Kepala Bagian Umum RSUD Kotamobagu Fernando Mongkau.

Fernando menjelaskan, simulasi tadi sebagai contoh bagaimana kesiapan penangan tenaga kesehatan dalam menghadapi emergency. “Tadi itu untuk kotret, bagaimana kesiapan tenaga kesehatan di rumah sakit  dalam menghadapi kebakaran karena mereka harus siap untuk melakukan evakuasi pasien, baik dokumen-dokumen maupun alat kesehatan,” ucapnya.

Fernando juga menyampaikan, selain simulasi kebakaran kita juga mempraktekkan pertolongan pertama bagi pasien atau keluarga yang pingsan di area rumah sakit. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.